Senin, 26 November 2012

kerentanan dalam sistem

Pada kesempatan kali ini Al-fakir akan menerangkan tentang kerentanan dalam sistem.sistem berasal dari bahasa Latin (systēma) dan bahasa Yunani (sustēma) adalah suatu kesatuan yang terdiri komponen atau elemen yang dihubungkan bersama untuk memudahkan aliran informasi, materi atau energi untuk mencapai suatu tujuan. Istilah ini sering dipergunakan untuk menggambarkan suatu set entitas yang berinteraksi, di mana suatu model matematika seringkali bisa dibuat.sedangkan kerentanan itu sendiri adalah sebuah kelemahan yang dapat mengakibatkan sebuah ancaman,intimidasi,eksploitasi dan lain-lain.

Segala sesuatu di kehidupan ini pasti mempunyai titik lemah atau weak poit masing-masing. Begitu juga dalam sebuah sistem, penggunaan atau akses yang invalid, disfungsi software, hardware error, gangguan dalam komunikasi, bencana alam, dan kesalahan yang dilakukan oleh  merupakan beberapa contoh betapa rentannya sistem informasi terhadap berbagai risiko dan potensi risiko yang kemungkinan timbul dari penggunaan sistem informasi yang ada.  Mengapa sistem informasi begitu rentan?why? karena dalam cyberworld Data yang disimpan dalam bentuk elektronis umumnya lebih mudah atau rawan sekali terhadap ancaman atau gangguan yang mungkin timbul, dibanding jika data tersebut disimpan secara manual.


http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem

http://heta-a-r-feb10.web.unair.ac.id/artikel_detail-40713-SISTEM%20INFORMASI%20MANAJEMEN-Kerentanan%20dan%20Gangguan%20Terhadap%20Sistem%20Informasi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar